Sebuah rumah sakit besar pastilah memiliki berbagai ruangan khusus dan berbeda-beda untuk setiap pasien, contohnya seperti kamar perawatan anak. Kamar perawatan anak menjadi hal penting untuk diperhatikan setiap pengelola rumah sakit. Saat ini banyak sekali rumah sakit yang memberikan design mearik untuk kamar perawatan anak. Hal ini bertujuan agar anak-anak tetap merasa semangat dan tidak cepat bosan meskipun harus dirawat di rumah sakit.

Design Interior Unik untuk Kamar Perawatan Anak

Pemberian dekorasi yang unik dan berwarna-warni sangat penting pada kamar perawatan anak bertujuan agar mereka tidak cepat bosan. Selain itu suasana kamar yang menyenangkan dapat mendorong anak agar cepat sembuh. Nah, berikut ini inspirasi dekorasi unik kamar perawatan anak:

1. Menggunakan Tema Kartun

 

Kartun menjadi tontonan dan hiburan untuk anak-anak yang paling disukai. Apabila ruang perawatan untuk anak di rumah sakit dikonsep dengan tema kartun, pastilah akan terliat lebih menyenangkan. Anak-anak tidak akan cepat bosan dan sedih ketika dirawat di rumah sakit. Selain itu motif kartun juga dapat mengalihkan perhatian anak yang takut akan rumah sakit.

Dapat dipilih kartun-kartun yang familiar pada anak-anak. Contohnya seperti doraemon, upin-ipin, mickey mouse dan masih banyak lainnya. Terkadang juga bisa menggunakan berbagai wallpaper dinding yang berwarna-warni, agar terlihat lebih ceria dan menyenangkan. Agar suasana lebih hidup penggunaan keramik lantai  diganti dengan penggunaan vinyl roll yang saat ini tengah populer. Penggunaan lantai vinyl akan memberikan suasana yang berbeda, ruangan akan terlihat lebih hidup dan lebih rapi. Maka, penggunaan lantai vinyl dapat anda pilih dari pada menggunakan lantai biasa.

2. Menggunakan Warna yang Cerah dan Senada

 

Usia anak-anak sangat menyukai warna-warna cerah dan senada. Maka, konsep tersebut dapat digunakan untuk mendesign kamar perawatan anak pada rumah sakit. Gunakanlah warna-warna cerah yang banyak disukai anak-anak. Seperti hijau, merah muda dan biru. Penggunaan warna-warna tersebut dapat membuat anak merasa lebih fresh. Warna-warna cerah dipercaya dapat menjadi stimulus yang baik bagi psikologis anak agar mereka lebih semangat untuk sembuh. Jadi, penggunaan warna-warna cerah dapat menjadi rekomendasi yang baik.

Baca juga: Cara Memilih Parket Lantai Berkualitas

Dipilihlah warna cat yang senada dalam mendesign peralatan rumah sakit seperti Kasur, sofa. Design seperti ini pasti akan terlihat sangat unik dan akan menyenangkan untuk ditinggali pasien. Tambahkan pula dekorasi yang mendukung dengan warna senda pula, misalnya hiasan atau gambar-gambar dinding. Jangan lupa gunakan pula korden-korden dengan berbagai motif dan warna untuk semakin menambah keceriaan.

3. Tempat Tidur Nyaman

 

Nah, bagi anak-anak yang menjelang dewasa design dengan gambar kartun dan warna senada pasti akan terasa kurang cocok. Untuk itu buatlah design kamar perawatan anak yang lebih sederhana namun tetap memberikan kesan menarik. Salah satunya dengan penggunaan ranjang pasien yang nyaman. Gunakanlah sprei dan slimut yang berhubungan dengan anak, yaitu menggunakan motif-motif lucu. Hal ini akan memberikan mindset kenyamanan tersendiri kepada anak-anak yang menjelang usia remaja.

Walaupun terlihat simple agar lebih menarik dan tidak membosankan, dekorasi lantai seperti vinyl lantai yang bervariasi dimanfaatkan. Dengan mudah pihak pengelola dapat mendapatkan harga vinyl lantai rumah sakit yang beragam, sehingga dapat disesuaikan dengan alokasi dana. Anak-anak pun akan nyaman untuk dirawat pada rumah sakit. Mereka tidak akan rewel dan merasa seperti rumah sendiri. Nah, itulah 3 design interior untuk kamar perawatan anak yang dapat pihak pengelola rumah sakit gunakan. Berilah service dan fasilitas yang menarik agar pasien tetap merasa nyaman.

Design Kamar Perawatan Anak yang Nyaman dan Ceria di Rumah Sakit

Post navigation


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *