Bahan Partisi Kamar Mandi

Rumah bersih dan rapi tak pelak mampu membuat rasa nyaman dirasakan para penghuninya. Tidak hanya itu saja, rumah yang bersih dan rapi juga enak dipandang, membuat tamu nyaman untuk datang serta menjauhkan para penghuninya dari bibit penyakit. Namun nyatanya, dalam menciptakan rumah yang bersih memiliki banyak rintangan. Bukan hanya dilihat dari seberapa rutin kamu membersihkan rumah. Namun juga ada kaitannya dengan tata kelola ruang, banyaknya furniture yan ada, kebiasaan dan gaya hidup penghuni serta material apa yang digunakan untuk membangun rumah. Semisal suatu rumah menggunakan bahan utama kayu termasuk dalam membagi ruangan dengan partisi kayu. Sebab banyaknya peminat kayu dengan konsep rumah back to nature, banyak pula yang jual partisi kayu. Karena warna dasar kayu adalah cokelat, kerap mengundang kotoran dan debu yang tidak terlihat.

Kamar Mandi, Ruangan Vital Yang Fatal Kalau Kotor

Dari semua ruangan yang ada di rumah, memang harus selalu terjaga kebersihannya. Namun ada beberapa ruangan vital yang akan fatal jika kebersihannya selalu dinomorduakan. Satu di antaranya adalah kamar mandi. Meski terlihat sepele, kamar mandi memiliki peran besar dalam kerapihan, kebersihan dan kesehatan para penghuni. Sebab kamar mandi adalah ruangan yang sering dipakai bersama. Artinya intensitas kamar mandi digunakan oleh para penghuni rumah terbilang tinggi. Hal ini rentan membuat kamar mandi menjadi lebih cepat kotor. Selain itu karena aktivitas di kamar mandi yang tidak bisa meninggalkan penggunaan air, sabun dan sampo mengakibatkan kamar mandi selalu dalam kondisi lembab. Kondisi yang sangat disukai bagi lumut, bakteri dan kuman untuk berkembang biak. Terutama jika kamar mandi kamu ternyata menggunakan bahan kayu. Maka dari itu kamu harus bisa mensiasati penggunaan partisi di kamar mandi. Baik untuk lantai area kering, pintu atau pun partisi kamar mandi. Sebab harga partisi kayu terjangkau, makanya partisi kayu sering dijadikan alternatif oleh banyak orang.

Partisi Kamar Mandi Area Kering

Semenjak penggunaan bak mandi atau bath tube mulai ditinggalkan, kamar mandi dibagi menjadi dua area. Yaitu area basah dan area kering. Area basah digunakan untuk aktivitas shower sementara area kering digunakan untuk kloset, wastafel dan penyimpanan. Dalam membagi dua area kamar mandi diperlukan partisi dengan bahan yang tepat. Sebab bila keliru akan membuat bahan menjadi tidak awet serta mengundang ketidaknyamanan di kamar mandi.

Misalnya pada area kering. Sangat disarankan untuk menggunakan beberapa jenis bahan. Misalnya semen untuk gaya industrial atau kayu untuk klasikal. Baik pada lantai maupun menggunakan partisi kayu yang fungsinya merangkap sebagai penyimpanan. Kamu bisa temukan harga partisi kayu terbaik dengan motif dan desain yang kamu suka.

Partisi Kamar Mandi Pada Area Basah

Partisi Kamar Mandi

Berbeda halnya saat kamu menempatkan partisi untuk membatasi area basah dengan area kering. Menggunakan partisi kayu agaknya kurang efektif. Karena area basah terlalu rentan terkena percikan air, penggunaan partisi kayu akan membuat partisi tidak tahan lama, mudah lapuk dan rentan ditumbuhi jamur serta lumut. Untuk daerah ini ada baiknya kamu menggunakan partisi berbahan kaca. Sama halnya di tempat yang jual partisi kayu di Sekatpartisi, kamu bisa merequest jenis kaca apa yang akan dipakai, ukuran serta bentuknya.

Namun yang perlu digaris bawahi dalam menggunakan partisi pada kamar mandi jika kamu memilih partisi kayu, bahan kayu bisa menyerap pencahayaan yang ada. Sementara kamar mandi harus memiliki pencahayaan yang cukup agar tetap bersih dan segar. Untuk menghindari hal ini, kamu harus pastikan bahwa penerangan tambahan cukup untuk membuat kamar mandi terlihat terang sehingga meninggalkan kesan bersih selalu.

Rentan Kotor, Pastikan Bahan Partisi Kamar Mandi Kamu Sudah Tepat!

Post navigation


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *